Perkuat Kerja Sama, Unud Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan

Minggu, 23 Oktober 2022 14:28 WITA

Card image

Universitas Udayana dan BPJS Kesehatan tandatangani Nota Kesepahaman yang dilaksanakan dalam acara "BPJS Kesehatan Goes to Universitas Udayana", Jumat (21/10/2022). (Foto: Hms Unud)

Males Baca?


MANGUPURA - Dalam rangka Sosialisasi Peningkatan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. BPJS Kesehatan lanjutkan kerja sama dengan Universitas Udayana (Unud) yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan dalam acara "BPJS Kesehatan Goes to Universitas Udayana", Jumat (21/10/2022).

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Ir. Edwin Aristiawan, MM, menyampaikan, dengan adanya MoU antara BPJS Kesehatan dengan Unud ini ada beberapa program yang dapat dijalankan diantaranya, kesempatan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di BPJS Kesehatan. Program tersebut sekarang akan dikembangkan bersama dengan Unud


Kedua, juga akan menyediakan data sample untuk penelitian dimana di BPJS terdapat 42 juta data sample yang tentunya bisa di maksimalkan atau dimanfaatkan oleh para peneliti baik dari pihak dosen Unud maupun dari para mahasiswa yang membutuhkan data untuk tugas akhir. 

Apabila mahasiswa ada yang tidak memilih sebagai pegawai dan mereka memilih jalur magang selama kurang lebih satu tahun mereka juga nantinya akan diberikan sertifikat yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan itu mejadi salah satu kelengkapan untuk kurikulum vitae, sehingga apabila mereka yang sudah lulus kuliah tetapi belum diterima bekerja mereka punya salah satu kurikulum vitae yang sudah tercatat pernah melakukan magang di BPJS Kesehatan. 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU yang dalam hal ini mewakili Rektor menyampaikan dengan adanya kerjasama ini memberi arti yang sangat penting bagi Universitas Udayana dalam berkolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri. Perguruan tinggi tidak akan bisa hidup sendiri hanya untuk mencetak sumber daya dan kemana lulusan nantinya.

Dengan adanya rekrutmen dan magang tersebut diharapkan dapat memperpendek masa tunggu mahasiswa untuk mencari pekerjaan, apalagi dengan diberikannya sertifikat magang yang nantinya dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di dunia kerja. Wakil Rektor juga berharap kepada dunia usaha dan dunia indutri semuannya dapat berkolaborasi serta meningkatkan kegiatan magang yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa, meningkatkan kopetensinya, sehingga begitu nantinya menjadi lulusan tidak binggung lagi untuk bekerja. 

Saat ini lebih kurang 120 orang alumni Universitas Udayana berkarir di BPJS Kesehatan di dalam berbagai bidang, dan mahasiswa Universitas Udayana yang berkesempatan magang MSIB di BPJS Kesehatan juga meningkat setiap tahunnya. (Unud.ac.id) adv

 


Komentar

Berita Lainnya