Permudah Pimpinan Mengambil Kebijakan, Jaksa Agung Apresiasi 5 Kejaksaan Tinggi

Rabu, 25 Mei 2022 13:07 WITA

Card image

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung Burhanuddin memberikan apresiasi atas kerja keras 5 Kejaksaan Tinggi peraih penghargaan Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021.

Penghargaan dan apresiasi disampaikan saat penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung dari 23 Mei sampai dengan 25 Mei 2022.

Apresiasi diberikan karena tata cara pelaporan yang disajikan 5 Kejaksaan Tinggi tersebut telah memudahkan pimpinan untuk mengambil kebijakan.

“Untuk itu saya minta agar laporan tersebut menjadi standar bagi Kejaksaan Tinggi lain, dan segera melakukan studi tiru sehingga terdapat kesamaan kualitas pelaporan,” kata Jaksa Agung RI, Rabu (25/5/2022).

Kelima Kejaksaan Tinggi peraih penghargaan Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021 yaitu Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memperoleh Juara I, Kejaksaan Tinggi Lampung Juara II. 

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara meraih Juara III, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Juara IV, dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara meraih Juara V.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin juga turut mengapresiasi langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran bidang pembinaan dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran atau Sicana.

Yaitu sebuah aplikasi yang memudahkan perencanaan dan penganggaran terpadu sesuai dengan kebutuhan satuan kerja, sehingga bermuara pada reformasi birokrasi.

Begitu juga dengan langkah modernisasi yang dilakukan oleh jajaran Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dengan meluncurkan Halo JPN dan CMS Datun.

"Saya berharap semuanya dapat semakin menunjang pelaksanaan tugas, dan dipergunakan secara konsisten, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat," ujarnya. (ag)


Komentar

Berita Lainnya