Pertamina Maluku-Papua Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Ramadan

Jumat, 16 April 2021 12:04 WITA

Card image

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - PT. Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku kembali hadir untuk mendistribusi, melayani, mengedukasi dan berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H.
 
Unit manager Communication, Relations & CSR PT. Pertamina (Pesero) Regional Papua Maluku, Edi Mangun, memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Avtur hingga kini masih dalam kondisi aman. 

Baca juga: Menko Polhukam Imbau Kepala Daerah Hindari Perilaku Koruptif

Edi mengatakan, pasokan bahan bakar di tengah hari raya besar umat Islam dipastikan aman dengan rata-rata ketahanan stok per 15 April 2021 untuk BBM mencapai 29 hari dan Avtur 52 hari. 

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang di Ramadhan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (16/4/2021).
 
Selain memastikan pasokan aman, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri. 

Pertamina setiap tahun menyiagakan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas Rafi), yang bertugas memantau dan memastikan kondisi lapangan sebagai upaya antisipasi.

“Tim Satgas Rafi sudah menjalankan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas kami akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H," jelas Edi.

Baca juga: Aktivis HAM Papua Theo Hesegem Sebut Guru Jangan Dibunuh
 
Guna mendukung layanan selama periode Rafi, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 21 Fuel Terminal (FT) dan 12 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Tanah Papua & Kepulauan Maluku. 

Selain itu, tersebar 473 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat Papua dan Maluku.

Menurut Edi, meski pun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, pihaknya tetap melakukan antisipasi agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. 

"Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan Avtur berjalan dengan baik,” ucap Edi.
 
Di samping itu, lanjut Edi, program edukasi dan program berbagi juga terus dilanjutkan Pertamina. Program tersebut antara lain promo Perta Series dan Dex Series dengan aplikasi MyPertamina, Program Langit Biru (PLB), Pertamina Delivery Service (PDS), dan promo pembelian produk Lubricant.
 
Program Berbagi tersebut selain memastikan seluruh sarana fasilitas layanan Pertamina sudah menerapkan protokol kesehatan, Pertamina juga membagikan masker gratis dan memberikan bantuan untuk masjid, mushala, atau panti asuhan yang membutuhkan. 

Baca juga: Polri Sosialisasi Larangan Mudik dan Berlakukan 'Putar Balik' Kendaraan

"Pertamina Call Center (PCC) 135 dan layanan social media juga akan selalu siap sedia melayani sekaligus berbagi informasi mengenai seluruh layanan Pertamina," kata dia.
 
Dengan seluruh persiapan ini, Edi kembali memastikan masyarakat di wilayah Papua Maluku agar tidak perlu khawatir sebab ketersediaan dan pelayanan energi akan dilakukan sebaik-baiknya.

"Mari kita lalui Bulan Suci Ramadhan dengan penuh Syukur. Bagi saudara-saudara muslim di Tanah Papua & Maluku, Pertamina sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga kita bisa menjalankan puasa tahun ini dengan baik dan menggapai keberkahannya,” tutup  Edi Mangun.
(Sev)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya