Polisi Tangkap 9 Pelaku Pembunuhan 4 Warga di Mimika

Senin, 29 Agustus 2022 21:10 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Polres Mimika mengungkap kasus pembunuhan terhadap 4 warga sipil di SP 1 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang berlangsung, Senin (22/8/2022) sekitar pukul 22.00 WIT.

Keempat korban yakni Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan Atis Tini. Dari hasil penyelidikan diketahui salah satu korban, Leman Nirigi adalah jaringan dari simpatisan KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya yang aktif mencari senjata dan amunisi di Kabupaten Mimika.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dalam perkara ini pihaknya mengamankan beberapa orang pelaku.

"Dari hasil penyelidikan, anggota berhasil mengetahui pelaku dari pembunuhan tersebut yakni APL alias J, DU, RL, RMH (DPO) dan 6 oknum anggota TNI,” terangnya, Senin (29/8/2022).

Dikatakan, kasus tersebut berhasil terungkap setelah anggota kepolisian melakukan penyelidikan di sekitaran TKP dan memeriksa CCTV. 

Dari penyelidikan kemudian diketahui identitas pelaku. APL dan DU diamakan, Sabtu (27/8/2022) di lokasi berbeda. Sedangkan RL diamankan, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIT.

"Saat ini para pelaku sudah diamankan anggota Polres Mimika, dan untuk oknum anggota TNI sudah ditangani oleh POM TNI. Anggota kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lain berinisial RMH yang sudah ditetapkan status DPO oleh Polres Mimika,” ucap Kabid Humas.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya