Polres Palu Imbau Masyarakat Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Senin, 20 April 2020 07:15 WITA

Card image

Males Baca?

MCWNews.com - PALU | Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP H.Moch Sholeh, S.I.K., S.H. M.H, meminta kepada seluruh Masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus corona (covid-19), Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari.

Kendati demikian, Kapolres meminta masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Masker yang digunakan masyarakat yakni masker kain minimal dua lapis yang dapat di cuci.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalau memgunakan masker mencegah penyebaran COVID-19. Untuk itu ia juga berharap masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman serta sesering mungkin untuk mencuci tangan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah dan hindari tempat-tempat keramaian serta menjaga jarak dengan orang lain untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19”, ucap Moch Sholeh

Pihaknya akan melaksanakan patroli, dan apabila menemukan masyarakat yang keluar berkumpul tidak menggunakan masker, akan disanksi semprot air, menggunakan kendaraan water canon.

"Ini peringatan terakhir bagi anda yang keluar rumah, tapi tidak memakai masker. Mulai hari ini, Senin 20 April 2020, polisi akan menindak tegas mereka yang berada di luar rumah tanpa masker," tegasnya.(AD)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya