Polres Toraja Utara Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 

Rabu, 05 April 2023 16:31 WITA

Card image

Polres Toraja Utara membuka pelayanan pendaftaran bagi putra-putri daerah Kabupaten Toraja Utara bertempat di Panga,Lembang Tondon Kab.Toraja Utara, Rabu (5/4/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka pendaftaran calon anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dengan berbagai sumber pendidikan seperti Taruna-taruni Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Dengan adanya itu, Bagian SDM Polres Toraja Utara mengambil bagian dengan membuka pendaftaran bagi putra-putri daerah Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Pendaftaran penerimaan calon anggota Polri berlangsung selama 11 hari, dimulai pada tanggal 4 hingga 14 April 2023.

Skema awal melakukan pendaftaran secara daring terlebih dahulu melalui website www.penerimaan.polri.go.id selanjutnya mendatangi Polres Toraja Utara.

Hasil pendafataran secara online nantinya akan diverifikasi oleh Panitia Pendaftaran Polres Toraja Utara, selanjutnya dilakukan pemeriksaan rekapan nilai, data diri (domisili), berat dan tinggi badan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso melalui Kabag SDM Kompol Elyazar L Kiding mengatakan, secara serentak instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Penerimaan Anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dengan skema pendaftaran yang telah disediakan.

Dijelaskan, adapun syarat untuk menjadi seorang anggota Polri sangatlah mudah di antaranya berwarga negara Indonesia (WNI), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pendidikan paling rendah SMA atau sederajat, sehat jasmani dan rohani,” tuturnya, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut kata dia, syarat calon anggota Polri berikutnya adalah tidak pernah terlibat kasus pidana dengan dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Berumur paling rendah 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri, berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

"Masuk anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis, jadikan hal ini sebagai peluang untuk bisa bergabung mengabdi menjadi Bhayangkara Polri yang Presisi,” kata Kabag SDM.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya