Poltekbang Jayapura Gelar Treasury Goes to Campus

Kamis, 04 April 2024 14:16 WITA

Card image

Foto bersama Peserta dan Narasumber Treasury Goes To Campus (Pejabat dan narasumber.

Males Baca?

JAYAPURA - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura menyelenggarakan kegiatan 'Treasury Goes to Campus' dengan tema "Peran Generasi Muda dalam Membangun Kebijakan Keuangan Negara yang Berkelanjutan" pada Selasa (2/4/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya Sivitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura, agar dapat memahami dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara,” ujar Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Musri Kona.

Rangkaian acara Treasury Goes to Campus terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, Moudy Hermawan, yang membahas tentang APBN, tata kelola APBN, dan penggunaan APBN dengan contoh sederhana di kehidupan sehari-hari.

Pada sesi kedua, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Jayapura, Unggul Budi Susilo, memaparkan tentang peran Badan Layanan Umum (BLU) dalam pembangunan ekonomi negara.

Respons para taruna juga terlihat antusias. Salah satunya adalah, Ahmad Raihan, mengajukan pertanyaan menarik tentang peran APBN terhadap Gross Domestic Product (GDP) atau Produk Domestik Bruto.

Musri Kona, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Moudy dan Unggul di Politeknik Penerbangan Jayapura untuk berbagi ilmunya mengenai kebijakan keuangan negara.

"Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi sivitas akademika Politeknik Penerbangan Jayapura," kata Musri Kona.

Kegiatan 'Treasury Goes to Campus' ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya pengelolaan keuangan negara yang baik dan berkelanjutan.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya