Poltrada Bali Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Lalin di Objek Wisata

Selasa, 25 Juli 2023 21:45 WITA

Card image

Kegiatan Sosialisasi Pengemasan Buah dan Sayur oleh, Poltrada Bali, Jumat (14/7/2023). (Foto: Dok.Humas Poltrada Bali)

Males Baca?

TABANAN - Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema keselamatan lalu lintas (lalin) di destinasi wisata Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan dibuka oleh Bendesa Candikuning bekerja sama dengan civitas akademika Poltrada Bali dalam hal ini Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Prodi.

“Candikuning merupakan salah satu lokasi destinasi wisata yang populer di Bali, terutama karena keindahan alamnya yang memukau. Namun, tingginya jumlah wisatawan yang mengunjungi juga berpotensi menimbulkan risiko keselamatan lalu lintas yang perlu diatasi,” ujar Direktur Poltrada Bali, Efendi Prih Raharjo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/7/23).

Oleh karena itu, menurut Efendi sosialisasi keselamatan lalu lintas di destinasi wisata, khususnya Candikuning, menjadi penting dilaksanakan. Dalam kegiatan tersebut, Efendi menerangkan, para taruna dan taruni Poltrada Bali dari berbagai program studi (prodi) turut memaparkan materi keselamatan lalu lintas di destinasi wisata.

“Prodi Teknologi Otomotif (TO) menyampaikan materi mengenai safety behaviour driver, pentingnya perilaku yang aman saat berkendara, serta upaya pencegahan kecelakaan di jalanan terutama kaitan sistem pengereman di jalan menurun.”

“Prodi Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) memberikan penjelasan tentang keselamatan berkendara bagi supir bus pariwisata. Prodi Manajemen Logistik (MLOG) juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan memberikan informasi tentang pengemasan buah dan sayur yang benar,” paparnya.

Mereka, lanjut Efendi menerangkan, mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menggunakan kemasan yang aman dan higienis agar kualitas produk tetap terjaga.

Dalam kegiatan ini taruna juga membagikan brosur, leaflet, sticker serta buku panduan kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi mengenai keselamatan berkendara. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya