Press Release Polres Tana Toraja di Akhir Tahun: Kasus Turun, Penanganan Meningkat

Jumat, 29 Desember 2023 19:35 WITA

Card image

Polres Tana Toraja menggelar press release akhir tahun 2023. Kegiatan pada Jumat (29/12/2023). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

MAKALE - Polres Tana Toraja menggelar press release akhir tahun 2023. Kegiatan pada Jumat (29/12/2023) ini dihadiri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, Waka Polres, para PJU Polres, para Kapolsek jajaran Polres Tana Toraja, serta jurnalis Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tana Toraja menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tana Toraja selama tahun 2023. Ia mengatakan, ada penurunan kasus berdasarkan laporan masyarakat yang ditangani selama tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Kinerja Polres Tana Toraja dalam menangani kasus kriminal pun terasa semakin meningkat.

"Ada penurunan kasus berdasar laporan masyarakat, menurun 20% dari tahun 2022, Sementara penyelesaian kasus mencapai 82% dari tahun 2022,” kata Kapolres.

Terkait kasus perlindungan perempuan dan anak (PPA), Kapolres menegaskan jika diperlukan peran serta peran pemenerintah dan segenap elemen masyarakat. “Hal ini sangat penting , dan diharapkan ke depannya kasus terhadap anak dapat dicegah bersama- sama,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Iptu Awaludin Kadir, memaparkan rencana rekayasa arus lalu lintas pada puncak pergantian tahun 2023 di Kabupaten Tana Toraja. Menurutnya pada malam tahun baru nanti ada beberapa titik jalan yang akan ditutup untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan kendaraan pribadi saat malam tahun baru," tutup Kapolres.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya