Warga Jayapura Siaga Tunggu Kepulangan Massa Pengantar Jenazah Almarhum Lukas Emembe

Jumat, 29 Desember 2023 18:54 WITA

Card image

Nampak Pasukan Brimob bersiaga di Pertigaan Tanah Hitam Abepura, Jumat (29/12/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Situasi Kota Jayapura kembali memanas pasca pemakaman Almarhum Lukas Enembe hari ini di kediamannya di Koya Tengah Distrik Muara Tami.

Situasi ini terjadi lantaran hoax dan provokasi terus terjadi dan tersebar di media-media sosial buntut aksi anarkis massa pengarak Jenazah Lukas Enembe kemarin.

Massa pengarak Jenazah anarkis dengan melakukan aksi pelemparan hingga melakukan pembakaran Denkesyah Korem 172/PWY dan belasan ruko di sekitar lampu Merah Waena Distrik Heram.

Tak henti disitu, massa juga melakun pengrusakan terhadap beberapa bangunan disepanjang pantai Holtekam termasuk pasar buah milik masyarakat.

Atas aksi-aksi anarkis ini, massa lain pun menyatakan diri, berharap tidak menjadi korban aksi massa.

Dan benar saja, selepas pemakaman Jenazah Almarhum Lukas Enembe pagi tadi, ribuan massa tertahan di kediaman Almarhum di Koya Tengah, lantaran massa yang lain sedang berjalan untuk antisipasi kepululangan mereka.

Hingga malam ini, aksi siaga warga terjadi dibeberapa lokasi, mulai Entrop Jayapura Selatan hingga Abepura.

Ratusan Brimob disiagakan dibeberapa titik warga, seperti di Pertigaan Tanah Hitam Abepura, pertigaan Otonom, Pertigaan Brimob, Lingkaran Abepura, Waena hingga ke Batas Kota dan Sentani.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya