Pria Bersenjata Golok Rampok Toko Modern di Denpasar

Selasa, 30 Agustus 2022 18:20 WITA

Card image

Petugas kepolisian berpakaian preman tiba di lokasi kejadian, (Foto: Ist)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Aksi perampokan menyasar sebuah toko modern di Jalan Teuku Umar Nomor 48, Kelurahan Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Selasa (30/8/2022) pagi.

Pelaku yang saat itu beraksi seorang diri mengancam karyawan toko bernama Ratna Safitri dengan sebilah golok.

Kepada petugas saksi menerangkan, sebelumnya sekitar pukul 06.37 Wita ia datang ke lokasi untuk mulai bekerja. Usai membuka pintu toko, Safitri lalu foto-foto barang untuk laporan kepada bosnya. 

Posisinya saat itu berada di balik meja kasir dan belum menyalakan lampu. Tiba-tiba datang pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam dan helm warna hitam dari luar dengan membawa golok. 

"Badannya pendek. Begitu masuk langsung menodongkan golok ke leher saksi," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Setelah berbicara, pelaku kemudian membawa korban ke belakang. Di sana tangan saksi diikat dan pelaku naik ke lantai dua.

Tak lama, pelaku kembali ke lantai satu untuk membuka recorder CCTV, mengacak-acak meja kasir dan mengambil uang. Pelaku juga mengambil kunci brankas dan naik ke lantai 2 untuk membuka dan mengambil uang.

Pada saat pelaku beraksi, saksi berhasil melarikan diri dan keluar toko untuk meminta tolong kepada satpam toko handphone.

"Pelaku masih lidik. Adapun barang yang hilang seperti recorder CCTV dan sejumlah uang namun belum diketahui jumlahnya," terang Iptu Ketut Sukadi. (ag)


Komentar

Berita Lainnya