Sebulan Menjabat, Kepsek SMPN 5 Denpasar Didemo

Kamis, 20 Oktober 2022 20:14 WITA

Card image

Para guru SMPN 5 Denpasar saat menyampaikan keluhan atas sikap Kepala Sekolah, Kamis, (20/10/2022) Foto: ist

Males Baca?


DENPASAR - Baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 5 Denpasar, Putu Eka Juliana Jaya didemo oleh para guru, pegawai dan puluhan pelajar di sekolah tersebut. Demo dilakukan karena ia dianggap arogan.

Guru PJOK SMPN 5 Gede Parwata mengatakan, tingkah laku dan tutur kata yang tidak pantas serta tidak sopan kerap dilontarkan oleh Putu Eka kepada guru, staf dan maupun ke para murid.

"Seumur hidup mengajar di sini, saya baru merasakan diteriaki dengan bahasa yang tidak baik," kata dalam aksi yang dihadiri Kadisdikpora Kota Denpasar AA Gede Wiratama, Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit serta Camat Denpasar Utara I Wayan Yuswara, Kamis (20/10/2022).

Hal yang sama diungkapkan Dian Utari selaku Guru BK. Ia mengaku dipaksa untuk merayu siswa agar mau membayar sumbangan sukarela.

"Dan kalau siswa tidak mau, maka saya dianggap tidak becus bekerja," tuturnya dalam aksi yang juga dihadiri Lurah Ubung Mita Kariana dan Ketua Komite Sekolah I Made Putra Wijaya ini.

Salah satu siswa Kelas IX, I Made Satria Aldo Adinata mengaku jika Kepala Sekolah kerap memberi tugas kepada para siswa yang bukan tugasnya.

"Sikapnya juga tidak pernah ramah dengan siswa siswi," bebernya saat menyampaikan aspirasi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya