Seperti Klub Top Eropa, Bali United Kini Luncurkan Fan Token Untuk Semeton

Senin, 11 Juli 2022 18:00 WITA

Card image

Ilija Spasojevic saat berlaga di AFC Cup 2022. Foto istimewa.

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, KUTA - Setelah IPO 2019 dan Peluncurkan NFT 2022, Kini Fans dapat lebih terlibat dengan Fan Token Suporter Bali United yang akrab disapa Semeton Bali akan segera menikmati pengalaman menjadi lebih dekat bersama klubnya. Setelah pada tahun 2019 silam menjadi klub pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang tercatat di bursa – tepatnya di Bursa Efek Indonesia – dan klub sepak bola Indonesia pertama yang menjadi koleksi NFT pada 2022, kini Bali United akan merilis “fan token ” dengan ticker $BUFC secara eksklusif di aplikasi Socios.com.
Fan token ini sendiri sudah dirilis oleh klub-klub top dunia dalam beberapa tahun ke belakang – sebut saja Manchester City dan Barcelona.

Token kipas merupakan aset digital yang memberi akses bagi para penggemar untuk lebih terlibat dengan klub favoritnya. Lebih dari 1,5 juta pengguna dari 167 negara telah mengunduh aplikasi Socios.com, di mana pengguna dapat memiliki token penggemarnya dan memperoleh akses untuk mengikuti polling yang memengaruhi sejumlah keputusan klub, mendapatkan hadiah, pengalaman VIP dan mengakses game serta penawaran lainnya yang tersedia secara eksklusif untuk para pemilik fan token.
didirikan pada 2014, Bali United dengan cepat mengukir namanya sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia.

Baru-baru ini, “Serdadu Tridatu” mencetak sejarah sebagai klub pertama sejak 1994 yang memenangkan trofi Liga 1 dalam 2 musim berturut-turut. Bali United dikenal sebagai pelopor dalam sepak bola Indonesia – memiliki motto “Beyond Football”, Bali United menjadi klub sepak bola pertama yang membangun tim e-sports serta basket, yang kini membangun di IBL.
Dengan kerja sama ini, Bali United resmi bergabung dengan nama-nama besar yang ada dalam jaringan Socios.com, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, ​​Valencia, Atletico de Madrid, Manchester City, Arsenal, Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Tahun ini, Socios.com menargetkan 500 polling bagi komunitas pemilik token sebagai salah satu hak istimewa yang membuat pemilik token penggemar dapat memengaruhi keputusan klub favoritnya, seperti menentukan desain ruang ganti pemain atau pesan yang dikampanyekan saat pertandingan.

Socios.com bersama klub-klub mitranya juga akan membagikan banyak hadiah bagi para pemilik fan token, seperti official merchandise maupun promo eksklusif.
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, “Kami senang dapat mengunjungi Socios.com, platform fan token terkemuka di dunia yang telah bekerja dengan klub-klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, ​​Manchester City, dan banyak lagi. lagi. Kami ingin memperkenalkan fan token kami Semeton sebagai cara baru untuk saling mendukung dan lebih
terlibat dengan tim favorit mereka. Nantinya, pendukung dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fan token.”

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Chiliz dan Socios.com, Alexandre Dreyfus mengungkapkan, “Kami senang menyambut Bali United FC ke dalam jaringan Socios.com. Kami tahu gairah penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar. Socios telah memberikan penggemar di seluruh dunia akses eksklusif ke beberapa nama besar di sepak bola, namun kami berkomitmen untuk membangun jaringan kami di tingkat domestik di Indonesia, dengan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman unik bagi para penggemar fanatik di sini.”
“Kami tidak sabar untuk meningkatkan pengalaman fan engagement ini bagi Bali United dan juga fans-nya.”katanya. (yd)


Komentar

Berita Lainnya