SPN dan Mako Brimob Polda Sulut Mulai Dibangun

Sabtu, 12 Agustus 2023 14:37 WITA

Card image

Kegiatan penandatanganan kontrak dan groundbreaking, Jumat (11/8/2023). (Foto: Dok.BPPW Sulut)

Males Baca?

MANADO –  Akhirnya proyek pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara terwujud. Kepastian ini diperoleh setelah Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara melaksanakan penandatanganan kontrak dan groundbreaking pada Jumat (11/8/2023).


Peletakan batu pertama dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kepala BPPW Sulut Adji Krisbandono, Kasubdit wilayah III Direktorat Prasarana Strategis Endra Bekti Nusantara serta perwakilan dari instansi terkait dan pihak penyedia jasa.

“Kegiatan Pembangunan SPN dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara diselenggarakan atas arahan Menteri Kementerian PUPR,” kata Adji.

Sebagaimana diketahui Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan di Mako Brimob dan SPN Polda Sulut pada 1-2 Maret 2020. Tak berhenti di stitu, Basuki juga kembali melakukan kunjungan pada 28-29 September 2020.

Pembangunan SPN dan Mako Brimob terletak di dua lokasi yang berbeda. SPN berlokasi di Ilo-Ilo, Desa Wori, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, sedangkan Mako Brimob berlokasi di Desa Sea II, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Pembangunan akan dilaksanakan dengan Pembiayaan MYC Tahun Anggaran 2023-2024 dan direncanakan akan selesai pada bulan Juni 2024.

“Desain yang ada telah mengikuti standar teknis Bangunan Gedung Negara, sesuai amanat PP Nomor 16 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung dan juga menggunakan Building Information Modeling (BIM),” jelas Adji.


Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya