Tewas Dibantai KKB, Michelle Kurisi Aktifis Papua yang Berani dan Nekat serta Miliki Jiwa Sosial Tinggi

Kamis, 31 Agustus 2023 01:08 WITA

Card image

Caption foto : Almarhum Michelle Kurisi Doga (Foto: Faceboo Michelle Kurisi Doga)

Males Baca?

JAYAPURA - Sosok aktifis Kemanusiaan Michelle Kurisi Doga yang tewas ditangan kebiadapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya Selasa (29/8/2023) kemarin, dikenal berani dan nekat namun memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Hal ini dikatakan tokoh agama Wamena Kabupaten Jayawijaya Ismail Asso kepada media ini, Rabu (30/8/2023).

Ismail Asso yang juga merupakan Ustadz asli Walesi Jayawijaya Papua Pegunungan ini menceritakan awal mula dirinya kenal dengan sosok Michelle Kurisi Doga.

"Pada bulan Juni 2022 lalu sekitar tanggal 25, dia Massangger saya melalui Facebook. Sebelumnya saya tidak kenal sama sekali. Ternyata dia kenal saya melalui medsos. Kami selanjutnya bertemu. Awalnya saya sempat bingung karena tidak kenal," kata Ustadz Asso yang juga menyebut awal Pertemuannya di Kantin Balai Kota Jayapura.

Kemudian, karena belum kenal maka dirinya menanyakan identitas Michelle. Dan alangkah kagetnya ternyata dia adalah anak tokoh besar Kepala Suku Papua Alex Doga.

"Pertama saya tanya nama, kedua, tanya fam (marga), dia jawab: “Doga-Kurisi”. Saya tanya ulang marga kamu apa: “Doga apa Kurisi”? Dia jawab sama tapi sedikit ragu. Terpksa saya tanya; “Ade anaknya Bapak siapa”? Dia Jawab: “Saya anaknya Bapak Alex Doga”," kisahnya.

Dirinya mengingat dalam satu waktu, Alex Doga memberikan sumbangan dana senilai Rp50 Juta Rupiah. Oleh karena itu, dirinya menyebut keluarga Alex Doga adalah orang baik.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya