Tingkatkan Kreatifitas, Akustik Vakalas Terima Bantuan Alat Musik dari BMP RI Papua dan PAS2N

Selasa, 11 Juli 2023 13:38 WITA

Card image

Pemberian Bantuan Alat Musik kepada Akustik Vakalas oleh BMP RI Papua dan Pemuda Seireri II di PYCH, Senin (10/7/2023) Malam, (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Anak muda Papua terus mendapat sokongan untuk meningkatkan kratifitas mereka dalam berbagai kegiatan positif di Papua. Mereka terwadah dalam Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Seperti bantuan yang diberikan oleh DPP Barisan Merah Putih (BMP) Republik Indonesia Provinsi Papua dan Pemuda Adat Seireri II Nabire (PAS2N) kepada Anak-anak Akustik Vakalas, Senin (10/7/2023) malam kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa 1 buah Gitar Akustik Elektrik Merek CORT dan 1 buah Speaker Amplifier Merek CORT. Kedua alat ini kondisinya baru.

Ali Kabiay selaku Sekjen DPP BMP RI Papua sekaligus Ketua Pemuda Adat Saireri II Nabire dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada groub Akustik Vakalas adalah untuk mensuport kratifitas anak-anak muda Papua untuk terus berkarya.

"Kami sangat senang dan sangat bersyukur bisa memberikan bantuan alat - alat musik kepada anak - anak muda asli Papua yang sangat hebat ini, bantuan ini baru permulaan dari kami, jangan lihat besar kecil atau nilai dari bantuan tersebut tetapi ketulusan hati kami dan manfaat dari alat musik tersebut," ucap Ali.

Diakuinya, anak-anak muda Papua yang tergabung dalam groub Akustik Vakalas juga merupakan binaan BMP RI Papua dan Pemuda Seireri II ini bangga atas kiprah anak-anak muda Papua dalam karya-karyanya, termasuk dalam bidang musik.

"Mereka (Akustik Vakalas,red) ini adalah binaan kami dan beberapa senior - senior kami, sehingga kami akan terus mengarahkan talenta - talenta muda ini untuk terus berkarya bagi tanah Papua dan bangsa Indonesia," ucapnya.

"Kami sangat bangga terhadap ade - ade ini karena melalui Akustik Vakalas ini mereka bisa berkarya  dengan sangat unik dan baik melalui lagu - lagu betemakan  kebangsaan Indonesia bernuansa akustik, yang sangat membanggakan juga bagi kami yaitu pada tanggal 7 Juli 2023 mereka bahkan melakukan perfomance di depan Presiden Jokowi pada saat Presiden Jokowi mengunjungi Waibu Eco Edu Tourism di Toware Kabupaten Jayapura dan Presiden Joko Widodo terlihat sangat menyukai dan senang dengan alunan musik akustik yang di bawakan oleh anak - anak Akustik Vakalas",sambungnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya