Tokoh Agama Papua Minta Masyarakat Jaga Kondusivitas Pasca Meninggalnya Lukas Enembe

Selasa, 26 Desember 2023 21:28 WITA

Card image

Pdt. Dr. Yones Wenda. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Tokoh agama Papua meminta seluruh masyarakat di Papua untuk menjaga kondusifitas pasca meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sekretaris Umum (Sekum) Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia (Kingmi) di Tanah Papua Pendeta Dr Yones Wenda mengatakan, kematian seseorang adalah sebuah musibah, termasuk kematian Lukas Enembe.

"Terkait kematian Bapak Lukas Enembe, kita jangan terpengaruh aksi-aksi atau gerakan tambahan di Papua ini, karena atas kematian bapak Lukas ini adalah sebuah musibah ini perlu kita pahami baik," kata Pdt. Yones, Selasa (26/7/2023) malam.

Menurut Pdt. Yones, saat ini adalah momen Hari Raya Natal, sehingga momen sukacita tersebut hendaknya jangan dinilai dengan aksi-aksi yang malah menganggu damai Natal.

"Sekarang ini suasana Natal, jadi kami dari tokoh agama memohon kepada seluruh masyarakat jangan bikin aksi tambahan karena kita akan menjadi korban cuma-cuma. Untuk itu kita harus saling jaga bersama dan mewujudkan Kamtibmas yang ada di Papua ini," ujarnya.

Pdt. Yones juga mengajak masyarakat Papua untuk mendoakan almarhum Lukas Enembe agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Mari kita bersama-sama mendoakan bapak Lukas Enembe agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ajaknya.

Untuk diketahui, Lukas Enembe menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 10. 45 WIB. Jenazah dikabarkan akan diterbangkan Selasa malam ini ke Kota Jayapura.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya