Tokoh Masyarakat Tujuh Suku dan Tokoh Muslim Teluk Bintuni Kecam Aksi Penyerangan

Senin, 03 Oktober 2022 16:22 WITA

Card image

Ketua LMA TUJUH SUKU Kabupaten Teluk Bintuni Marten Wersin membacakan pernyataan sikap mengutuk perbuatan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan empat orang warga sipil di Moskona Barat, Senin, (3/10/2022) (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang pekerja pembangunan jalan di Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (29/9/2022) mendapat kecaman dari banyak pihak.

Termasuk para tokoh masyarakat Tujuh Suku dan tokoh Muslim Kabupaten Teluk Bintuni, di mana menurut mereka kejadian yang menewaskan 4 orang warga sipil itu merupakan perbuatan keji.

"Apa yang dilakukan oleh KKB sudah bertentangan dengan norma-norma kemanusiaan," ucap Ketua LMA Tujuh Suku Marten Wersin dengan didampingi Wakil Ketua III, perwakilan Suku Moskona Silas Asmorom dan Ketua LMA Suku Sumuri Tadius Frosa, Senin (3/10/2022).

Pihaknya mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh KKB di Distrik Moskona Barat, lantaran hal tersebut di luar prikemanusiaan.

Dikatakan, LMA Tujuh Suku mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, serta jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar," tutur Ketua LMA Tujuh Suku Kabupaten Teluk Bintuni.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya