Universitas Udayana Kukuhkan 18 Guru Besar Tetap, Kini Miliki 214 Guru Besar

Selasa, 19 September 2023 07:41 WITA

Card image

Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU. (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

BADUNG - SEBANYAK 18 orang Guru Besar Tetap Universitas Udayana (Unud) dikukuhkan pada Upacara Akademik di Gedung Auditorium Widya Sabha, Kampus Unud Bukit Jimbaran, Sabtu (16/9/2023). 

Sebanyak 18 Guru Besar tersebut berasal dari Fakultas MIPA 1 orang, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) 1 orang, Fakultas Kedokteran (FK) 2 orang, Fakultas Teknik (FT) 6 orang, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 4 orang, Fakultas Pertanian (FP) 3 orang, dan Fakultas Hukum (FH) 1 orang.

Dengan pengukuhan ini jumlah keseluruhan Guru Besar yang dimiliki Universitas Udayana berjumlah 214 orang. 

Secara persentase Guru Besar yang dimiliki Unud sudah mencapai 16 persen.

“Jumlah ini jauh melampaui ketentuan yang diharapkan oleh Kementerian,” kata Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU.

Keberadaan Guru Besar ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pembelajaran, perkuliahan, dan menjamin kompetensi lulusan.

Dengan penambahan jumlah Guru Besar ini, kata Prof Antara, peranan Universitas Udayana di masyarakat akan lebih ditingkatkan, karena sudah memiliki beberapa tenaga ahli di bidangnya yang tentu saja akan membantu masyarakat dalam segi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unud berharap para Guru Besar mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, memiliki tanggung jawab besar untuk dapat menjadi teladan, mampu mengayomi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat melalui keilmuan yang dimiliki, guna memajukan bangsa dan negara, memberikan motivasi kepada para junior maupun rekan sejawat.

Sementara itu, Ketua Forum Guru Besar Unud, Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD menyampaikan selamat kepada para Guru Besar baru beserta keluarga dan kerabat yang mendukungnya selama ini.

 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya