Yohanis Bassang Sebut Tournament Bupati Cup III Membangun SDM dan Karakter

Senin, 03 April 2023 13:08 WITA

Card image

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang membuka Tournament Bupati Cup III yang berlangsung di Kecamatan -Tikala, Senin (3/4/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, membuka Tournamen Bupati Cup III Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMPN I Tikala Kecamatan Tikala.

Pelaksanaan Bupati Cup III diawali Devile dimeriahkan Drum Band SMPN I Tikala  dengan dihadiri Kadis Dispora Toraja Utara, Dishub, Camat, Lurah, Lembang, Puskesmas serta Kepala Sekolah.

"Anggaran kegiatan ini bersumber partisipasi dari lingkup Kecamatan Tikala sebesar Rp25 juta," kata Bupati, Senin (3/4/2023).

Bupati Yohanis Bassang mengatakan, kegiatan ini positif dalam membangun sumber daya manusia dan membangun karakter anak-anak.

"Kita semua mengimbau, supaya semua mempunya hati untuk pembangunan sumber daya manusia," ujarnya.

Ditambahkan, tahun 2024 mendatang pihaknya akan menganggarkan pembenahan lapangan di 21 kecamatan.

"Saya akan berikan anggaran di setiap kecamatan untuk pembenahan lapangan sebesar Rp15 juta," pungkasnya.

Sedangkan Panitia Pelaksana Tournament Bupati Cup III Kecamatan Tikala dalam laporannya mengatakan, peserta yang ikut pada pembukaan Bupati Cup III sebanyak 1.198 orang  siswa/siswi.

Mereka berasal dari 9 SD, 630 orang dari 3 SMP, serta 615 orang dari 2 SMA serta dukungan Kecamatan, Kelurahan, Lembang, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama dan Puskesmas Kecamatan Tikala.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya