Belum Kantongi SK, CPNS Formasi 2018 Datangi Kantor BKD Dogiyai

Rabu, 10 Agustus 2022 07:33 WITA

Card image

Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DOGIYAI - Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai, untuk menanyakan kendala yang dialami instansi tersebut.

Karena hingga saat ini BKD belum bisa melakukan proses prajabatan mereka, meskipun telah mendapatkan Nomor Induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian sejak 2020 lalu.

“Sebanyak 417 CPNS menerima nota dan BKD menyerahkan Surat Pernyataan, maka sejak 2020 kami melaksanakan tugas sampai sekarang. Tetapi sampai saat ini kami belum menerima SK sebagai calon pegawai negeri sipil," terang Selpius Goo selaku koordinator perwakilan CPNS Formasi 2018, Senin (8/8/2022).

Sehingga pihaknya meminta Badan Kepegawaian Daerah untuk bisa memberikan penjelasan berkaitan dengan nasib mereka, mengingat masa percobaan telah berjalan kurang lebih dua tahun.

“Yang menjadi referensi kami adalah Keputusan BKN No 14 tahun 2018, bahwa masa percobaan kami satu tahun, sehingga sampai saat ini masa percobaan kami kurang lebih hampir dua tahun dan apabila tidak melaksanakan prajabatan, kami dikenakan sanksi pemberhentian sebagai PNS," kata Goo.

Menurutnya, CPNS Formasi 2018 pernah mendatangi BKD selama 3 kali. Bahkan pernah bertemu Sekda dan diperintahkan untuk membentuk panitia prajabatan CPNS formasi 2018. Namun itu pun belum ada respon yang baik dari pihak BKD.

Kedatangan mereka diterima oleh Kepala BKD Kabupaten Dogiyai Willem Tagi, dan mengatakan bahwa BKD telah mengutus Sekertaris BKD ke Jayapura untuk memastikan kendalanya di mana.

Setelah mendengar penyampaian dari Kepala BKD, para CPNS formasi 2018 membubarkan diri dan berjanji akan kembali pada Senin depan untuk mendengar penjelasan dari Sekretaris BKD yang sudah diutus ke Jayapura.

Apabila perjalanan Sekretaris BKD ke Jayapura tidak membawa jawaban yang tidak sesuai dengan harapan, mereka mengancam akan melakukan pemalangan Kantor BKD dan Keuangan Kabupaten Dogiyai. (aw/ag)


Komentar

Berita Lainnya