Berniat Serang dan Bakar Puskesmas, 3 KKB Berhasil Dilumpuhkan

Minggu, 04 Februari 2024 16:09 WITA

Card image

Barang Bukti berupa Senpi dan lainnya berhasil diamankan saat baku tembak dengan KKB Puncak.

Males Baca?

JAYAPURA - Aparat gabungan TNI Polri di Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah berhasil melumpuhkan tiga orang KKB dalam aksi baku tembak di Puskesmas Distrik Omukia pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 12.00 WIT

Ketiga anggota KKB yang berhasil dikumpulkan adalah Warianus Murib, Alianus Murib dan Defius Kogoya.

Selain melumpuhkan tiga KKB, aparat gabungan juga berhasil memperoleh senjata laras panjang berjenis Mouser.

Ws. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Letkol Inf Candra Kurniawan, Minggu (4/2), mengkonfirmasi peristiwa tersebut.

"Benar gerombolan KKB berhasil dilumpuhkan dan aparat gabungan TNI Polri juga berhasil mendapatkan senjata api laras panjang jenis Mouser milik gerombolan ini," tegas Kapendam Letkol Inf Candra.

Kejadian ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat Sabtu (3/2) kepada Satgas Yonif R 300/Bjw tentang adanya gerombolan KKB yang akan menyerang dan membakar Puskesmas Omukia, sehingga Prajurit TNI Satgas Yonif R 300/Bjw dengan cepat berkoordinasi dengan seluruh aparat TNI Polri di Ilaga Kabupaten Puncak untuk melaksanakan patroli gabungan menuju Puskesmas Omukia.

"Setibanya di Puskemas, aparat gabungan TNI Polri tiba-tiba diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB, sehingga terjadi kontak tembak. Kemudian dilanjutkan pengejaran penyisiran di lokasi ini dan ditemukan 3 orang KKB tersebut dalam kondisi sadar," jelas Letkol Candra.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan, anggota KKB atas nama Warianus Murib menyebut jika senjatanya disembunyikan di daerah Jembatan Putus di Omukia.

"Atas informasi tersebut, aparat TNI Polri melakukan penyisiran dan menemukan 1 senjata jenis Mouser beserta barang bukti lainnya,"jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya