BREAKING NEWS: OTT di Jakarta-Bekasi, KPK Tangkap Pejabat Basarnas

Selasa, 25 Juli 2023 21:10 WITA

Card image

KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan, Selasa (25-7-2023). (Foto: Ilustrasi)

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melancarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Jakarta dan Bekasi, siang tadi. KPK dikabarkan mengamankan oknum pejabat Badan SAR Nasional (Basarnas) saat OTT di dua daerah tersebut. 

"Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan, pada tadi siang sekitar jam 14.00 hari ini tanggal 25 Juli 2023 di daerah Jakarta dan Bekasi," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi MCWNEWS, Selasa (25/7/2023).

Ghufron masih enggan mengungkap sosok pejabat Basarnas yang ditangkap dalam OTT tersebut. Ia hanya memastikan bahwa OTT tersebut berkaitan dengan suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa.

"Atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa," jelas Ghufron.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri juga mengamini adanya pejabat Basarnas yang terjaring dalam OTT lembaga antirasuah. Selain pejabat Basarnas, kata Ali, KPK juga turut menangkap pihak swasta.

"Benar, hari ini ( 25/7/2023) tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi," jelas Ali Fikri.

Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Termasuk, pejabat Basarnas yang ikut diamankan dalam OTT di Jakarta dan Bekasi. 

"Tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di gedung merah Putih KPK," ucap Ali.

 

 

Reporter: Satrio

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya