BRI Liga 1 2023-2024- Bali United vs Dewa United, Menanti Racikan Terbaik Kedua Pelatih

Jumat, 28 Juli 2023 17:01 WITA

Card image

Pemain Bali United merayakan kemenangan atas Arema FC di pekan ke-4 BRI Liga 1 2023-2024. (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

GIANYAR - Usai sukses mengumpulkan 6 poin dalam 2 kemenangan beruntun di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United kini siap dihadapi lawan tangguh pada laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024.

Sang lawan yang dimaksud adalah Dewa United yang akan berduel, Sabtu (29/7/2023) malam. Bali United pun kudu hati-hati, karena tim promosi ini sedang dalam kondisi on fire di musim ini. Maklum saja, sang juru racik Jan Olde Riekerink sepertinya telah berhasil menemukan ramuan jitunya untuk Tangsel Warrior, julukan Dewa United.

Lihat saja di empat laga sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kolega berhasil menang beruntun dalam 3 laga serta sekali seri. Maka dengan koleksi 10 poin tersebut membuat Dewa United sementara nangkring di puncak klasemen.

Sementara tuan rumah Bali United juga dalam performa terbaiknya usai memetik kemenangan di dua laga terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yakni dari Madura United (2-1) dan Arema FC (3-1).

Dari dua kemenangan itu, Serdadu Tridatu berhasil menanjak drastis diklasemen dari posisi 16 ke posisi sembilan dengan koleksi 6 poin. 

Kini kedua tim tentu sama-sama mengincar poin sempurna lagi, apalagi  didukung materi pemain yang tak diragukan untuk bertarung gengsi.

Dari posisi penjaga gawang saja, kedua tim sama-sama mengandalkan wajah asing, yakni Adilson Maringa (Bali United) yang sudah kebobolan 6 gol dan Sonny Stevens (Dewa United) yang baru kemasukan 3 gol.

Untuk barisan pertahanan, 
Bali United juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Satu nama yang hangat diperbincangkan adalah sosok bek muda produk lokal, Kadek Arel Priyatna. 

Diusianya yang baru 18 tahun, alumnus Bali United Youth Academy ini sudah diandalkan sang pelatih Stefano Cugurra untuk berduet dengan Elias Dolah. Dolah yang asal Thailand ini bahkan sudah mencetak gol saat melawan Arema FC.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya