Sabet Gelar Magister Olahraga, Penyerang Sayap Bali United Ini Siap Pulang ke NTT dan Jadi Dosen

Jumat, 28 Juli 2023 16:56 WITA

Card image

Yabes Roni Malaifani kini bergelar magister olahraga dari UNY. (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

DENPASAR  - Hal utama di kehidupan saat ini tentu adalah sebuah pendidikan yang tidak akan mati sebagai sebuah bekal abadi.

Menjadi seorang atlet profesional terutama di bidang sepak bola yang sangat tinggi nilai jual dan ketenaran terkadang sering melupakan sebuah pendidikan.

Sayangnya, hal itu ternyata tidak berlaku bagi seorang penyerang sayap Bali United, Yabes Roni yang sudah resmi menyandang gelar magister olahraga.

Pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini ternyata sangat peduli dengan sebuah pendidikan yang membuat dia terus belajar di tengah kesibukannya latihan bersama Serdadu Tridatu.

Pemain generasi pertama di klub pulau Bali ini menyelesaikan pendidikan S2 Olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebelumnya, ia juga sukses menamatkan diri di gelar Sarjana Olahraga di kampus yang sama.

Mantan pemain Timnas Indonesia U19 ini mengambil penelitian Tesis dan ujiannya seputar tentang klub Bali United yang dibelanya sejak tahun 2015 ini.

Judul penelitian Tesis dari Yabes Roni ialah “Studi Korelasi Antara Kecepatan, Kelincahan, Power Tungkai, dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola Bali United”.

Usai resmi menyandang gelar Magister Olahraga, Yabes memiliki niat mulia ketika di masa depan ketika sudah gantung sepatu, bisa memberikan ilmu pendidikan dan pengalamannya kepada orang lain.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya