Timnas Sepak Bola Gabungan Dipastikan Menjadi Wakil Indonesia di AG 2022, Ini Kata Indra Sjafri

Sabtu, 22 Juli 2023 20:47 WITA

Card image

Indra Sjafri (kiri) obrol santai dengan Ketum PSSI, Erick Thohir (kanan) di Pantai Purnama, Gianyar, beberapa waktu lalu. (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

JAKARTA  - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri sudah memberikan kepastian soal tim untuk tampil di ajang Asian Games XIX/2022 di Hangzhou, China.

Tim yang disebutnya adalah Timnas Indonesia U-24, yakni gabungan dari Timnas U-22, U-20, kelahiran 1999, dan pemain senior.

Timnas Indonesia U-24 nantinya bakal bertarung di Asian Games 2022 di China dari tanggal 23 September hingga 8 Oktober 2023. Dan nanti skuad Garuda Muda akan bersaing dengan 31 negara lainnya.

Disampaikan juga oleh mantan pelatih Bali United ini, bahwa dirinya sudah memberikan road map Timnas Indonesia U-24 ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Hal tersebut dilakukannya untuk membantu Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya sudah berikan roadmap ke Pak Ketum. Rencananya dalam waktu dekat ini saya akan berdikusi dengan pelatih di klub." ujar Indra Sjafri saat dihubungi MCWNEWS, Sabtu (22/7/2023) sore.

Untuk pemusatan latihan yang seperti apa, Indra Sjafri mengaku tetap akan berkoordinasi dengan KOI, karena terkait multicabor yang mau tak mau sesuai dengan peran KOI dan Kemenpora yang sangat kental dalam hal pembiayaan." kata Indra Sjafri.

Soal nama-nama pemain Timnas U-24, Indra Sjafri
juga telah menyetorkan 44 nama ke KOI.

"Makanya saya sudah selesaikan roadmap. Mulai dari persiapan sampai selesai Asian Games 2022. Untuk teknis pemusatan latihan, saya akan berdiskusi dengan teman-teman di klub," ucap pelatih asal Padang ini.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi