Brigif 26/GP Gelar Upacara Tradisi Pelepasan Pindah Personel

Sabtu, 24 September 2022 16:22 WITA

Card image

Kasbrigif 26/GP memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang pindah satuan, Sabtu, (24/9/2022), (Foto: MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo (Brigif 26/GP) menggelar upacara tradisi pelepasan pindah satuan personel ke kesatuan baru, Sabtu (24/9/2022).

Upacara dipimpin Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 26/GP Letkol inf Georgius Luki Ariesta dengan didampingi Pasilog dan Kasipers Brigif 26/GP.

Komandan Brigif 26/GP Letnan Kolonel Inf Ricardo Siregar dalam amanatnya yang dibacakan Kasbrigif, pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi personel dan penyegaran organisasi.

"Selain itu, pindah satuan juga tuntutan penugasan yang beragam bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional, serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan," tuturnya di Lapangan Apel Brigif 26/GP.

Bagi seorang prajurit lanjutnya, di manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit, yaitu selalu siap ditempatkan dimana saja dan selalu berikan yang terbaik.

Danbrigif 26/GP lalu menyampaikan pesan kepada prajurit yang pindah satuan agar pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Brigif 26/GP dapat dijadikan bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas ke depan. (hs)


Komentar

Berita Lainnya