Bupati Petrus Kasihiw Lantik 42 Kepala Kampung di Kabupaten Teluk Bintuni

Rabu, 03 Agustus 2022 19:58 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Membacakan Sumpah Janji Janji Jabatan Kepala Kampung, Rabu, (3/8/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melantik 42 Kepala Kampung, Rabu (3/7/2022) di GSG Bintuni. Sebelum melantik, Bupati membacakan sumpah janji menurut agama yang dianut dan diikuti para Pejabat Kepala Kampung devinitif kemudian menyematkan tanda pangkat.

Pelantikan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Kajari Teluk Bintuni Johny Zebua, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Teluk Bintuni Haris Tahir, Kepala Dinas Perindagkop Teluk Bintuni Yulius Bandi dan masyarakat.

Pelantikan 42 Kepala Kampung terdiri 4 perempuan dan 38 laki-kaki yang berasal dari 13 Distrik se Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya Bupati Teluk Bintuni mengatakan, pemilihan Kepala Kampung yang dapat berjalan dengan baik ini tentunya menjadi opini awal yang baik bagi keberlangsungan kehidupan demokrasi di kabupaten ini. 

"Besar harapan saya, bukan hanya pemilihan kepala kampung saja yang berjalan mulus tetapi dalam mengemban amanah rakyat ke depan, saudara-saudara selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan bekerja sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat di kampung saudara sekalian," tuturnya.

Lebih daripada itu lanjutnya, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai kepala kampung, Bupati berharap dapat menjalankan komitmen pemerintah sesuai amanat UU Desa, sekaligus mewujudkan Nawacita Pembangunan Indonesia.

Juga menjadi Visi Misi Pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni yaitu melaksanakan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat terutama pada daerah pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan, dalam kesempatan yang baik ini, Bupati menyatakan perlu mengingatkan beberapa hal kepada kepala kampung yang baru saja dilantik.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya