Danrem 172/PWY Ziarah ke Makam Pejuang Papua Ramses Ohee. Ini Pesannya

Kamis, 27 Oktober 2022 07:30 WITA

Card image

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sambiring melakukan ziarah ke makam pejuang PEPERA Papua Almarhum Ramses Ohee, peringatan hari lahirnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022, Kamis, (27/10/2022) Foto: edy/mcwnews.

Males Baca?

 

JAYAPURA - Jelang Peringatan hari lahirnya Sumpah Pemuda pada esok 28 Oktober 2022, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sambiring melakukan ziarah ke makam pejuang PEPERA Papua Almarhum Ramses Ohee.

Kedatangan Danrem bersama Istri dan pejabat tersebut di lingkungan Korem 172/PWY ini disambut baik keluarga Almarhum Ramses Ohee di Waena Kampung Kota Jayapura, Kamis (27/10/2022) siang.

Prosesi yang diawali dengan sambutan ini, menjadi haru lantaran Danrem J.O Sambiring memiliki kedekatan emosional dengan sosok Almarhum Ramses Ohee yang juga Ondofolo Waean ini.

Hal ini tampak saat mantan Dandim 1714/Puncak Jaya dan Asintel Kasdam XVII Cenderawasih ini melakukan prosesi tabur bunga keatas pusara Almarhum Ramses Ohee. 

Sebelum menaburkan bunga, Danrem nampak memanjatkan doa beberapaa menit dan sempat mencium Kayu Salib almarhum Ramses Ohee.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring sesaat setelah prosesi itu mengaku jika almarhum Ramses Ohee diakuinya sebagai orang tuanya sekaligus teman diskusi atas berbagai hal kaitannya dengan Papua.

"Beliau adalah sahabat saya, orang tua saya sekaligus teman diskusi. Beliau banyak memberikan pencerahan kepada saya dan teman-teman saya terkait dengan sejarah Papua," ucap Brigjen TNI J.O Sambiring.

Dikatakan, sosok Almarhum Ramses Ohee adalah sosok pejuang yang memiliki integritas tinggi terhadap NKRI.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya