Disperindagkop Toraja Utara Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kapasitas Pengelola Koperasi

Rabu, 26 Oktober 2022 15:51 WITA

Card image

Kadis Perindagkop dan UMKM Toraja Utara memberi sambutan saat melakukan penutupan kegiatan peningkatan Kapasitas Koperasi usaha Mikro dan Kecil yang diadakan selama Tiga hari di Hotel Prince, (Foto: saldi/mcwnews)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Puluhan manager dan pengelola koperasi di Kabupaten Toraja Utara mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas koperasi Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Pelatihan yang diadakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Toraja Utara ini menghadirkan Dr. Ratna Sari dan H Kamaruddin sebagai narasumber.

"Adapun tema yang diangkat adalah akuntansi usaha simpan pinjam koperasi bagi manager, pengelola KSP dan USP," ujar Kepala Disperindagkop  dan UMKM Toraja Utara, Amos Harma Pattola kepada mcwnews.com, Rabu (26/10/2022).
 
Ia lantas memaparkan pengertian akuntansi suatu proses atau kegiatan, proses pengindentifikasian, pengukuran, pencatatan, pengklasifikasian, penguraian, pengabungan, peringkasan dan penyajian data keuangan dasar yang terjadi dari kejadian-kejadian.

"Transaksi atau kegiatan operasi suatu unit organisasi dengan cara tertentu untuk menghasilkan informasi yang relevan bagi pihak yang berkepentingan," jelasnya. 

Sedangkan tujuan koperasi lanjutnya, adalah memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya