Dua Warga IKT Dibunuh OTK, Diduga Pelakunya KKB

Senin, 01 Mei 2023 17:19 WITA

Card image

Saat evakuasi jenazah di Bandara Sentani, Senin (1/5/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Dua jenazah Korban pembunuhan diduga dilakukan oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di  Yahukimo yakni, almarhum Yonathan Arruan (46) dan Asri Obet (58) pagi tadi tiba di Bandara Sentani (1/5/2023).

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen melalui Kabag Ops Kompol Erol Sudrajat yang turut dalam penjemputan dan pengawalan kedua Jenazah di Bandara menyebut jika jenazah akan disemayamkan di kediaman Ketua IKT (Ikatan Keluarga Toraja) Kabupaten Jayapura  di Kompleks BTN Ceria, Sentani, Papua.

Jenazah para korban diantar menggunakan 2 unit mobil ambulan dengan dikawal mobil Patroli Polres Jayapura.

"Kedua Korban Kekejaman Orang Tak Dikenal (OTK) akan disemayamkan di kediaman Ketua IKT Kabupaten Jayapura dan rencananya besok akan diberangkatkan ke Makassar untuk selanjutnya dibawa ke Toraja," katanya.

Diketahui, kedua Jenazah tersebut merupakan korban kasus pembunuhan oleh OTK yang terjadi di Jalan Kantor Statistik Paradiso Dekai Kabupaten Yahukimo pada Minggu 30 April 2023 sekitar Pukul 10.00 WIT.

Aparat kepolisian Polres Yahukimo masih menyelidiki kasus ini. Hasil Olah TKP ditemukan beberapa Barang Bukti, meliputi beberapa Handphone dan tas serta gelang bermotif Bintang Kejora.

Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya