FIB Unud Terima Mahasiswa Zhejiang Yuexiu University

Rabu, 11 Oktober 2023 17:32 WITA

Card image

menerima 16 mahasiswa dari Zhejiang Yuexiu University (ZYU), Cina pada Selasa (10/10/2023).

Males Baca?

DENPASAR - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB UNUD) menerima 16 mahasiswa dari Zhejiang Yuexiu University (ZYU), Cina pada Selasa (10/10/2023).

Keenam belas mahasiswa ini akan mengikuti program pertukaran pelajar yang merupakan kegiatan kerja sama antara FIB UNUD dan ZYU.

Program studi yang dituju mahasiswa ZYU adalah program studi Sastra Indonesia. Lima dari enam belas mahasiswa akan belajar selama dua semester, sedangkan sebelas lainnya akan belajar selama satu semester.

Keenam belas mahasiswa ini berasal dari Indonesian Department, Faculty of Oriental Languages, ZYU.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat FIB Unud, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Bapak Dr. I Gede Oeinada, S.S., M.Hum., yang menerima kedatangan keenam belas mahasiswa ZYU mengucapkan selamat datang dan bergabung di FIB UNUD.

Beliau berpesan kepada mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dengan baik dan mengikuti aturan akademik yang berlaku di FIB UNUD. Beliau juga menambahkan bahwa program kerja sama ini merupakan salah satu langkah internasionalisasi guna mendukung UNUD menjadi world class university.

Koordinator Program Studi Sastra Indonesia, FIB UNUD, Ibu Dr. I Gusti Agung Mas Triadnyani, S.S., M.Hum., dalam pertemuan tersebut juga menyambut baik kedatangan keenam belas mahasiswa ini untuk belajar di program studi yang dipimpinnya. Beliau berharap mahasiswa dapat belajar dengan baik, dan dapat mengasah keterampilan bahasa Indonesia lebih baik lagi melalui interaksi langsung dengan mahasiswa Indonesia di kelas.

Selain itu, Beliau merasa bahwa program ini sangat baik dilaksanakan tidak hanya untuk mahasiswa ZYU tapi bagi mahasiswa FIB UNUD. Menurutnya, melalui program ini, mahasiswa dapat saling bertukar informasi dan memahami budaya masing-masing.

Dalam pertemuan perdana yang dilaksanakan, setelah memperoleh arahan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan serta Koordinator Program Studi Sastra Indonesia, mahasiswa dipandu untuk melakukan registrasi dan mengurus administrasi akademik lainnya oleh staf bagian pendidikan FIB UNUD. (unud.ac.id).

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya