Gandeng RSU Puri Raharja, SMSI Kembali Baksos Cek Kesehatan Gratis di Lapangan Renon

Sabtu, 23 September 2023 20:59 WITA

Card image

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali kembali menggelar cek kesehatan gratis di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, tepatnya di sebelah timur Kantor Pusat BPD Bali pada Minggu (24/9/2023) pagi. (Foto: Lan/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Setelah sukses menggelar kegiatan cek kesehatan gratis pekan lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali kembali menggelar cek kesehatan gratis di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, tepatnya di sebelah timur Kantor Pusat BPD Bali pada Minggu (24/9/2023) pagi.

Kali ini SMSI Bali berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja. Dokter dan perawat RS Puri Raharja akan dilibatkan dalam acara baksos kesehatan bertepatan dengan kegiatan car free day (CFD) tersebut.

"Pelayanan kesehatan mulai dari pengecekan tensi, gula darah, dan lainnya. Check up kesehatan gratis ini untuk mendukung bakti sosial yang digelar SMSI Bali,” kata Direktur RSU Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.M.Repro saat ditemui di sela-sela persiapan di Lapangan Renon, Sabtu (23/9/2023) sore.

Kegiatan ini juga melibatkan Dit Samapta Polda Bali yang dipimpin Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman, dan didukung Kadin Bali, BPD Bali, dan Krishna Oleh Oleh.

Sebelum pelayanan kesehatan gratis, bakal diawali jalan santai mengelilingi Lapangan Renon. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Jiwa Raga.

Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Bali, Agustinus Apollonaris KD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak RS Puri Raharja atas dukungan dalam bakti sosial ini.

“Ini merupakan bakti sosial yang kedua kami di Lapangan Renon untuk menjawab antusiasme masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis,” ungkapnya didampingi Ketua Panitia I Gusti Ngurah Dibia bersama pengurus SMSI lainnya Jeffry Karangan (JK), Cristovao Vinhas, dan Rosihan Anwar.

Sebelumnya, pada hari Minggu (17/9/2023), baksos SMSI Bali berkolaborasi dengan RSU Bhakti Rahayu mendapat antusiasme tinggi dari ratusan orang hingga mengantre untuk cek kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula darah, dan asam urat. 

Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang pelantikan kepengurusan SMSI Bali periode 2023-2028 pada 19 Oktober 2023. “Usai pelantikan pengurus, kami akan kembali lanjutkan baksos bersama RSU Bhakti Rahayu,” jelas Ketua Panitia Ngurah Dibia.

 

Editor: JK/LAN


Komentar

Berita Lainnya