Isi Kekosongan 12 Kepala OPD, Pemda Teluk Bintuni Lakukan Proses Lelang Jabatan PTP

Sabtu, 29 Oktober 2022 00:58 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT (kemeja merah) bersama Tim Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2022. Jumat (28/10/2022) malam. (Foto: haiser/mcwnews)

Males Baca?


BINTUNI - Pemerintah Daerah Teluk Bintuni melakukan proses lelang jabatan terbuka pejabat tinggi pratama (PTP) untuk mengisi kekosongan 12 kepala organisasi perangkat daerah (OPD), yang saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2022, Sepnat Nehemia Manikrowi menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon sempat dibuka dua kali.

"Sesuai jadwal Pansel, awal dibuka dari tanggal 14 sampai 20 Oktober 2022 ternyata hanya 10 OPD yang diminati pelamar dinyatakan memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi administrasi," kata sepnat kepada mcwnews.com, Jumat (28/10/2022) malam di Bintuni, Papua Barat.

"Sedangkan RSUD Teluk Bintuni dan Satpol Pamong Praja tidak ada yang mendaftar, sehingga diperpanjang waktu lagi dari 24 hingga 26 Oktober 2022 untuk 2 OPD ini," sambungnya.

Menurutnya, dengan waktu 3 hari yang diperpanjang, sudah mencukupi kuota sehingga dilanjutkan ke tim panitia seleksi Provinsi Papua Barat untuk dilakukan verifikasi administrasi.

“Jadi kami Sekretariat masih menunggu hasil verifikasi dari tim Pansel Provinsi Papua Barat, setelah hasil itu petunjuknya bagaimana akan kami sampaikan, pada prinsipnya kami siap melaksanakan keputusan Pansel tahap demi tahap hingga selesai,” kata Sepnat Nehemia Manikrowi.

Ia menambahkan, Bupati Teluk Bintuni merespon baik laporan lisan yang disampaikan serta tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan sekretariat bersama panitia seleksi, dengan harapan mendapat pemimpin yang dapat membantu kepala daerah di OPD masing-masing.

Kemudian proses tahapan pendaftaran berjalan dengan baik tidak menimbulkan persoalan atau konflik sehingga Bupati Petrus Kasihiw memberikan apresiasi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya