Jacob Ingratubun dan ABR Serahkan 17 Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid di Kota Jayapura

Kamis, 29 Juni 2023 05:00 WITA

Card image

Saat Jacob Ingratibun dan ABR berikan Sumbangan Sapi kepada masjid Al Mu'minun Kotaraja, Rabu (28/6/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

JAYAPURA  - Sehari jelang hari raya Idul Adha 1444H, Sekretaris DPD Golkar Papua Jacob Ingratibun dan Ketua DPD  Golkar kota Jayapura Abisai Rollo (ABR) serahkan 17 ekor hewan qurban ke sejulah masjid di kota Jayapura, Rabu (28/6/2023).

Bantuan hewan qurban tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

“Atas nama partai untuk hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kami berbagi kasih kepada saudara saudara kita kaum muslim yang merayakannya, dengan menyumbangkan 17 ekor sapi ke 17 masjid yang ada di kota Jayapura,” ucap Jacob.

Dikatakan, sumbangan hewan Qurban tersebut juga dimaksudkan untuk berbagi kasih dalam momen lebaran.

"Semua itu kami lakukan hanya berbagi kasih kepada saudara kita kaum muslim , Kiranya hewan qurban yang saya berikan ini dapat memberikan manfaat bagi umat muslim di Kota Jayapura yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1443 H," katanya.

Sementara Abisai Rollo menyampaikan, sumbangan tersebut  merupakan bantuan setiap tahun yang diberikan, tidak hanya di hari Raya Idul Adha tapi juga disetiap hari raya besar lainnya, karena Golkar merupakan bagian dari masyarakat. Suara rakyat itu suara Golkar, suara Golkar itu suara rakyat.

“Dengan memberikan setiap bantuan kita berharap dalam perayaan hari raya dapat dirayakan dengan penuh sukacita bagi yang merayakannya. Kota Jayapura merupakan miniature Indonesia, sehingga tolerasi agama selalu terjalin baik selama ini, dan Golkar ambil peranan disini, untuk saling menjaga toleransi,” ungkap Rollo.

“Sumbangan seperti ini bisa diberikan kemana saja. Saya berharap  makna Idul adha  bisa diresapi dan menumbuhkan kepedulian bagi sesama,” ujar ABR sapaan akrab Abisai Rollo.

Edy Siswanto, selaku Panitia Qurban masjid Al Mu'minun Furia Puskopad Kotaraja menyampaikan terima kasih atas bantuan sapi qurban yang diberikan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya