Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Jaga Kepercayaan Masyarakat

Jumat, 30 September 2022 11:46 WITA

Card image

Jaksa Agung Burhanuddin saat menutup Rapat Kerja Teknis Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022, Jumat, (30/9/2022), (Foto: Dok. Puspenkum)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - 
Jaksa Agung Burhanuddin memberikan penghargaan untuk semua bidang di jajaran Kejaksaan Agung yang telah berkinerja baik dan berhasil melakukan pemetaan, serta menentukan indikator keberhasilan rencana aksi nasional serta tugas direktif.

Selain itu, Jaksa Agung juga mengapresiasi seluruh jajaran termasuk di daerah sehingga kejaksaan mendapatkan penghargaan internasional Special Achievement Award dari International Association of Prosecutors (IAP).

"Saya minta kita semua jangan cepat berpuas diri, melainkan tetap rendah hati dan terus menjaga moral dengan sebaik-baiknya agar tidak tercoreng dengan perbuatan tercela sekecil apapun. Serta jangan hancurkan kepercayaan publik yang semakin membaik kepada institusi yang kita cintai bersama,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Dirinya meminta seluruh jajaran untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan melekat pada satuan kerja.

"Mari kita pelihara semangat yang terbangun selama Rakernis sebagai suatu siklus berkesinambungan untuk mengoptimalkan peran dan memaksimalkan instrumen yang ada, guna mencapai penegakan hukum yang humanis, berkemanfaatan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional," pesannya.

Jaksa Agung juga menekankan agar selalu meningkatkan kapasitas diri dengan menguasai dan memanfaatkan transformasi teknologi digital, sehingga kejaksaan mampu beradaptasi dengan perkembangan dan kebutuhan hukum masyarakat. 

Di samping itu lanjutnya, era keterbukaan informasi menjadikan bekerja lebih transparansi, objektivitas, profesionalitas dan akuntabel sehingga kepercayaan publik (public trust) dapat dipertahankan dan ditingkatkan secara perlahan-lahan.

Sebelumnya Jaksa Agung Burhanuddin menutup Rapat Kerja Teknis Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022. (ag)


Komentar

Berita Lainnya