Jaksa KPK yang Rumahnya Dibobol Maling Ternyata Sedang Sidangkan Perkara Korupsi di Yogyakarta

Senin, 26 Desember 2022 06:35 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri , (Foto: dok.Satrio/mcw)

Males Baca?


JAKARTA - Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengonfirmasi bahwa jaksa berinisial FAN yang rumahnya dibobol maling merupakan salah satu Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan di KPK. Jaksa tersebut saat ini sedang menyidangkan perkara korupsi di Yogyakarta.

"Iya, yang bersangkutan sebagai Kasatgas Penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK. Salah satunya benar di PN Tipikor Jogjakarta," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (26/12/2022).

Sayangnya, Ali tak memerinci terkait perkara apa yang sedang ditangani Jaksa FAN di Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelusuran, salah satu perkara yang sedang disidangkan di Pengadilan Tipikor Yogyakarta yakni kasus suap pengurusan izin pembangunan Apartemen Royal Kedhaton milik Summarecon Agung (SMRA).

Saat ini, kata Ali, KPK masih menunggu hasil pengusutan dari pihak kepolisian. Informasi terakhir yang diterima KPK, saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa para saksi.

"Informasi yang kami peroleh, saat ini pihak kepolisian masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait kejadian dimaksud. Harapannya tentu dapat segera di ketahui dan ditemukan pelakunya," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, rumah salah satu jaksa KPK berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, dibobol maling pada Sabtu, 24 Desember 2022. Tas berisi laptop dan berkas-berkas dikabarkan hilang dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK berinisial NN sekira pukul 15.00 WIB. NN yang hendak mengantar paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka. Didapati, rumah tersebut sudah dalam keadaan acak-acakan.

 

Reporter: Satrio

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya