Kabel untuk Aliran Genset Milik Pemkab Teluk Bintuni Dibawa Kabur Pencuri

Rabu, 30 November 2022 09:44 WITA

Card image

Gedung Serba Guna Milik Pemda Teluk Bintuni, (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Kabel listrik milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni yang ada di gedung serba guna, Jalan Kali Kodok, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni dibawa kabur pencuri.

Salah satu ASN Pemda Teluk Bintuni, EYW Genuni yang ditugaskan mengurus gedung serba guna tersebut menerangkan, kabel yang dicuri merupakan untuk aliran genset penerangan di gedung ruangan GSG.

"Tidak tahu juga kapan hilangnya entah tadi pagi atau kemarin, apa malam harinya tahu-tahu kita cek tadi pagi untuk keperluan kegiatan dari Dinas Pendidikan Teluk Bintuni, eehh malah yang ada kabel tersebut sudah tersisa tinggal ujungnya saja," terang Genuni kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Dia menduga kabel yang panjangnya sekitar 50 meter itu diambil oleh lebih dari satu orang karena berat. Pelaku juga meninggalkan jejak bekas tanda kabel yang diputus.

"Dugaan saya barang ini diambil bukan oleh satu orang, dan dia sudah biasa karena ini menyangkut kabel-kabel sambungan. Hanya orang yang paham saja bisa ambil kasi putus," tuturnya dengan dialek Papua.

Sementara Narto yang merupakan salah satu staf pegawai operator audio di Pemda Teluk Bintuni mengatakan, ketika kegiatan loka karya pendidikan, Selasa (29/11/2022) kabel tersebut masih ada.

"Kita masih sempat pakai, kaget begini pagi kita mau lanjut kegiatan mau cek genset malah kabel sambungan kok hilang dan tinggal ujungnya saja," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan menurut sumber di pemerintah daerah, atas pencurian kabel ini pihak pemda belum melaporkan ke pihak yang berwajib.

(Haiser Situmorang)


Komentar

Berita Lainnya