Kadisdikpora Denpasar Dipanggil Polresta Terkait ‘Ulah’ Geng Bajing Kids

Jumat, 21 Juli 2023 19:01 WITA

Card image

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdikpora) Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, saat diwawancarai wartawan, Jumat (21/7/2023) di Polresta Denpasar. (Foto: Ady/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR  - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdikpora) Denpasar Anak Agung Gede Wiratama dipanggil oleh Polisi Resort Kota (Polresta) Denpasar untuk ikut memberi pembinaan pada anak-anak geng Bajing Kids.

"Pemanggilan kali ini untuk memberikan pembinaan pada anak-anak (Bajing Kids, red) agar hal serupa tidak terjadi lagi," ujar  Agung Wiratama di Polresta Denpasar, Jumat (21/7/2023).

Menindaklanjuti kejadian ini, Agung Wiratama mengatakan akan memanggil semua kepala sekolah di Denpasar agar hal serupa tidak terjadi lagi.

"Senin akan ada pemanggilan kepala sekolah di Denpasar untuk memberikan pengarahan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa dalam kasus ini tidak akan ada pemecatan terhadap siswa yang terlibat.

"Kita mengedepankan pembinaan dalam kasus ini jadi kita berikan penyuluhan serta pembinaan bukan membinasakan masa depan mereka," katanya. 

Dirinya juga mengajak orang tua yang memiliki anak dalam usia muda agar melakukan pengawasan kepada anaknya.

"Orangtua juga melakukan pengawasan kepada anaknya jangan sampai orang tua lalai dalam pengawasan karena sekolah memberikan pengawasan hanya pada jam sekolah selama tujuh jam," tutupnya.

Sementara itu Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar AA Ketut Sudiana yang juga hadir di Polresta Denpasar menyampaikan akan melakukan pengawasan melalui polisi banjar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya