Kebakaran Terjadi di Wilayah Dogiyai, Kantor dan Pemukiman Warga Dilaporkan Ludes

Senin, 31 Juli 2023 21:03 WITA

Card image

Sejumlah bangunan bekas perkantoran serta pemukiman warga dilaporkan ludes terbakar, Senin (31/7/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Peristiwa kebakaran terjadi hampir bersamaan di wilayah Kabupaten Dogiyai. Sejumlah bangunan bekas perkantoran serta pemukiman warga dilaporkan ludes terbakar.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda.

"Sekitar pukul 10.00 WIT, terjadi kebakaran di Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu. Dua unit bangunan perkantoran Kabupaten Dogiyai menjadi korban dari amukan si jago merah," kata Benny, Senin (31/7/2023).

Bangunan yang terbakar yakni Kantor Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dogiyai.

Tak berselang lama pada pukul 11.00 WIT, kebakaran kembali melanda di wilayah yang berbeda. Yakni, Kampung Ekimanida tepatnya di Jalan Trans Nabire Enarotali. Delapan unit rumah hangus terbakar. 

Saat ini lanjutnya, Polres Dogiyai masih melakukan investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran.

Pascakebakaran, Kabid Humas Polda Papua mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kasus ini tengah ditangani Kepolisian Resor Dogiyai, kami harap masyarakat tidak terprovokasi dengan peristiwa tersebut," tegasnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya