Kementerian PUPR Terus Berkomitmen Membangun Infrastruktur Berkualitas

Minggu, 03 Desember 2023 18:26 WITA

Card image

Menteri Basuki dalam arahannya pada Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Minggu (3/12/2023).

Males Baca?

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Kementerian PUPR yang telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. 

Dengan kekompakan dan kerjasama tim, Kementerian PUPR telah menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan, baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Hal ini disampaikan Menteri Basuki dalam arahannya pada Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Minggu (3/12/2023). 

“Tugas dan amanah tadi adalah wujud dari kepercayaan yang tinggi yang diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, sekaligus cermin dari harapan yang besar dari masyarakat atas hadirnya infrastruktur yang berkualitas,” kata Menteri Basuki.

Ia pun meminta jajarannya tetap istikhomah dalam menjaga kepercayaan pemerintah dan publik kepada Kementerian PUPR.

“Saya minta semua insan PUPR untuk tetap fokus bekerja melaksanakan tugas dan amanah menyelenggarakan infrastruktur secara profesional dan loyal pada perintah pimpinan nasional," tambah Menteri Basuki.

Menteri Basuki menyampaikan kinerja Kementerian PUPR sepanjang tahun 2023 antara lain, pembangunan infrastruktur dalam mendukung penyelenggaraan event-event internasional, seperti KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), Renovasi Taman Mini Indonesia Indah, pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) untuk penyelenggaraan FIBA Basketball World Cup 2023, serta renovasi stadion untuk Piala Dunia U-17 tahun 2023. 

Kementerian PUPR juga melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar di IKN meliputi bendungan, air baku, jalan tol, jalan nasional, jalan logistik, kantor-kantor pemerintahan, IPA, IPAL dan TPST, serta hunian pekerja. 

Pembangunan infrastruktur dasar ini telah memberikan dampak positif dengan masuknya investor, seperti pembangunan rumah sakit, hotel, komersial, retail, kantor serta pusat pengembangan olahraga. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya