Ketua Komisi A DPRD Teluk Bintuni Prihatin dengan Kondisi Mahasiswa yang Terdampak Banjir

Kamis, 01 September 2022 06:18 WITA

Card image

Ketua Komisi A (Bidang Pemerintahan) DPRD Teluk Bintuni, Andreas Nauri. Rabu (31/8/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut banjir dan tanah longsor melanda Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (22/8/2022) lalu. Ini karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut pada pukul 23.30 WIT. 

Akibat banjir, 20 orang mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Perhimpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Teluk Bintuni (PPPMTB)  Study Kota Sorong di Jalan Kanal Victory Pantai KM.10, Kelurahan Kladufu, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat mengalami kesusahan.

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan  DPRD Teluk Bintuni, Andreas Nauri Turut prihatin dengan kondisi yang dialami mahasiswa dan pelajar di Kota Sorong.

"Terkait kondisi asrama kontrakan adik-adik kita di Kota Studi Sorong, beberapa waktu lalu saya sudah berkunjung ke sana dan saya sudah laporkan ke pimpinan dan kita sudah bahas lewat komisi," terangnya, Rabu (31/8/2022).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil OPD terkait untuk rapat dengar pendapat (RDP) guna mencari solusi dari pemerintah supaya bisa mencari tempat yang layak bagi mahasiswa.

Wakil rakyat dari Fraksi NasDem itu juga mengatakan, pihaknya tahu bahwa ada pembangunan asrama tapi sampai saat ini belum selesai.

"Untuk itu kita meminta kebijakan dari pemerintah daerah untuk mencari kontrakan baru yang layak untuk ditinggali oleh adik-adik kita agar terhindar dari banjir, sambil menunggu proses pembangunan asrama yang ada," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya