KPK Periksa Dua Orang Dekat Eks Wamenkumham Eddy Hiariej

Selasa, 09 Januari 2024 12:46 WITA

Card image

Dua Orang Dekat Eks Wamenkumham Prof Eddy Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Yosi Andika Penuhi Panggilan KPK, Selasa (9/1/2024). (Foto: Satrip/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang dekat mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau yang karib disapa Eddy Hiariej, hari ini. Keduanya yakni, Yogi Arie Rukmana dan Yosi Andika Mulyadi.

Berdasarkan pantauan, Yogi dan Yosi telah hadir memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Keduanya tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 09.54 WIB. Keduanya bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk berkas perkara tersangka lainnya. Sudah hadir dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (9/1/2024)

Diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Eddy Hiariej sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi di Kemenkumham. Selain Eddy Hiariej, KPK juga menjerat asisten pribadi Eddy, Yogi Arie Rukmana, seorang pengacara bernama Yosi Andika Mulyadi, dan Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri Helmut Hermawan untuk. 

KPK telah mencegah Eddy Hiariej dan tiga tersangka lainnya bepergian ke luar negeri. Atas penetapannya sebagai tersangka itu, Eddy Hiariej sedang mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya