KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Kementan, Syahrul Yasin Limpo Terlibat?

Kamis, 15 Juni 2023 07:23 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat Diwawancarai Wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023). (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Kabarnya, dugaan korupsi tersebut menyeret nama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengamini bahwa pihaknya sedang menyelidiki indikasi korupsi di Kementan. Tim sedang melakukan proses permintaan keterangan dan klarifikasi sejumlah pihak berkaitan dengan dugaan korupsi ini. 

"Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementan RI," kata Ali Fikri, Kamis (15/6/2023).

Diterangkan Ali, dugaan korupsi yang sedang diselidiki ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat. Tapi, Ali masih enggan membeberkan lebih detil soal motif korupsi yang sedang diselidiki KPK di Kementan. Sebab, masih dalam tahap proses penyelidikan.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum," terang Ali.

"Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya," sambungnya.

Sekadar informasi, beredar kabar bahwa KPK bakal menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka, hari ini. Kabar itu diungkapkan akun Instagram @pedeoproject.

Dalam unggahannya, @pedeoproject menyebut Syahrul Yasin Limpo bakal ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan SPJ, gratifikasi, dan suap.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya