Mahfud MD: Jadilah Sarjana HTN yang Mendukung Kemajuan Bangsa dan Negara

Rabu, 03 Maret 2021 17:10 WITA

Card image

Males Baca?


MCWNEWS.COM JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan tidak cukup hanya menjadi sarjana Hukum Tata Negara (HTN) yang pandai saja, namun harus bertanggungjawab untuk kemajuan bangsa dan negara. 

“Bawalah panji-panji idealism dalam mengisi pembangunan Indonesia pada aspek ketatanegaraan, jadilah sarjana HTN yang intelektual, pandai dan bertanggungjawab bagi masyarakat dan berbakti pada negara," tegas Mahfud MD pada acara Pelantikan Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) periode 2021-2025 di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Dalam sambutannya Mahfud MD menekankan agar menjadil sarjana sebagaimana amanat Bung Hatta.

Baca juga: Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Industri Mikol

"Bung Hatta selalu menekankan untuk menjadi intelektual cendekiawan, yaitu kaum yang mulia hatinya, dan juga jangan pernah takut untuk mengkritik pemerintah,” ujar Menko Polhukam, yang juga Ketua Umum APHTN-HAN periode sebelumnya.

APHTN-HAN saat ini beranggotakan ribuan dosen di berbagai kampus di seluruh Indonesia. Di mana AP HTN-HAN tahun ini telah menginjak usia ke-41. Pengurus APHTN-HAN periode 2021-2025 adalah antara lain: Ketua Umum, Prof Guntur Hamzah (Guru Besar Unhas/Sekjen MK) Sekjen, Dr Bayu Dwi Anggono (Dekan FH Univ Jember). 

Acara ini dihadiri, Prof. Dr. Widodo Eka Cahyana, Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kementrian Hukum dan HAM, Fritz Edward Siregar, Komisioner Bawaslu, Ma’ruf Cahyono, Sekjen MPR, dan perwakilan dari Kemenkumham, Mahkamah Konstitusi, Kemenko Polhukam, LPSK, Ombudsman, dan pengurus wilayah, serta jajaran pengurus pusat yang baru dilantik.

(red)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya