Mama-mama Distrik Babo Mengaku Kecewa Tak Dilibatkan saat Kunjungan Wapres

Kamis, 13 Juli 2023 14:42 WITA

Card image

Mama Fayatun (berjilbab) bersama tokoh masyarakat Babo lainnya, Kamis (13/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BABO - Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’aruf Amin di wilayah Distrik Babo Raya disambut baik oleh masyarakat. Namun demikian ada yang sedikit kecewa kepada panitia,  yakni mama-mama Distrik Babo.

Dikarenakan panitia penjemputan maupun Pemerintah Distrik setempat tidak melibatkan mama-mama Babo khususnya masalah tungku.

Salah satu tokoh perempuan Distrik Babo Fayatun Fimbay menyampaikan sangat menghargai dan menghormati kunjungan Wakil Presiden pada Distrik Babo, lantaran ini merupakan sejarah karena sebelumnya belum pernah terjadi.

"Kami masyarakat Babo akan menyambut Bapak Wapres dengan cara apapun yang ditunjuk panitia akan kami lakukan sebagai tanda penghormatan warga Babo. Namun sangat disayangkan panitia tidak melibatkan masyarakat khususnya mama-mama Distrik Babo," ujar Fayatun, Kamis (13/7/2023).

Ia mengatakan, kegembiraan warga masyarakat Babo bercampur kecewa terhadap Pemerintah Distrik dan panitia penjemputan.

Salah satu yang membuat mama-mama distrik babo marah dan kecewa terkait dengan pengadaan konsumsi.

"Kenapa panitia tidak menunjuk salah satu mama mama asli Babo memegang tungku, kenyataanya ditunjuk dari luar asli Babo,kami marah kami masyarakat  kecewa," tuturnya.

Ia menjelaskan soal pengadaan konsumsi sumber daya manusia di wilayah Distrik Babo sangat memadai, seperti persatuan pengajian agama Islam maupun agama Protestan.

Dia juga mengatakan kekecewaan terhadap panitia dan Pemerintah Distrik bukan berarti bikin gerakan tambahan. 

"Kunjungan Wakil Presiden di wilayah Distrik Babo masalah keamanan kami jamin tidak terjadi masalah sedikitpun," tandasnya.


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya