Mantan Kabid Pelayaran Dishub Papua Barat Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pelabuhan Yarmatun

Senin, 17 Oktober 2022 19:55 WITA

Card image

Mantan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan pada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Basri Usman, ditetapkan tersangka oleh Kejati Papua Barat, Senin, (17/10/2022), (Foto: Dok. Kejati PB)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat menetapkan Basri Usman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Pelabuhan Yarmatum Kampung Yarmatum, Distrik Sough Jaya, Kabupaten Teluk Wondama.

Dana yang diduga dikorupsi merupakan untuk pengadaan tiang pancang pada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2021.

"Penetapan tersangka dilakukan hari ini. Untuk mempercepat proses penyidikan, tersangka BU dilakukan penahanan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Manokwari di Manokwari," terang Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol, Senin (17/10/2022).

Dijelaskan, pada tahun anggaran 2021 Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat menganggarkan kegiatan pekerjaan pembangunan Pelabuhan Yarmatum dengan jumlah Rp5 miliar.

CV. Kasih kemudian ditetapkan sebagai pemenang tender pekerjaan Pembangunan Pelabuhan Yarmatum yang berlokasi di Kampung Yarmatum, Distrik Sough Jaya, Kabupaten Teluk Wondama karena mengajukan nilai penawaran Rp4.503.517.759,40.

Adapun yang harus dikerjakan oleh CV. Kasih adalah pengadaan tiang pancang, dan untuk pelaksanakan pekerjaan tersebut ditanda tangani Surat Perjanjian Pekerjaan Jasa Konstruksi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya