Pembangunan Alun-alun Kota Rantepao Telan Dana Rp6,5 Miliar

Jumat, 15 Juli 2022 14:07 WITA

Card image

Tahun ini pembangunan Alun alun Kota Rantepao akan segera dibangun di lokasi tempat (ex Pertokoan) bersumber dari APBD sebesar 6,5M

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, RANTEPAO - Alun-alun Kota Rantepao akan segera dibangun mengunakan dana APBD sebesar Rp6,5 miliar kini masuk dalam tahapan proses tender.

Pembangunan Alun-alun dibekas pertokoan tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 7.000 M2, di mana di dalamnya terdapat fasilitas taman dan pohon.

Serta tempat parkiran kendaraan roda empat dan portal parkiran sepeda motor di sekeliling kiri dan kanan alun-alun.

Hal itu diungkapkan PPK, Muh Thahir saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (14/7/2022). Ia menuturkan bahwa  pembangunan alun-alun dalam Kota Rantepao kini memasuki tahapan tender melalui LPSE.

"Kami sudah serahkan dokumen lelangnya ke ULP untuk dilakukan proses tendernya," jelasnya.

Kata Thahir, setelah memenuhi semua persyaratan pembongkaran, pihaknya sekarang bersurat ke Kantor Pelayanan Negara dan Lelang (KPNL) di Palopo untuk dilakukan penilaian aset yang diperkirahkan selesai dalam seminggu.

Setelah ada hasil penilaian dan arahan dari KPNL, pihaknya akan segera membongkar beberapa aset bangunan kantor pemerintah yang ada di dalam  lokasi pasar sore.

"Antara lain Kantor Kecamatan, Destranasda dan Kantor Lurah untuk pembagunan alun-alun kota. Sementara bangunan yang tidak dibongkar adalah Tugu Pongtiku, Museum, dan Kantor Perpustakaan dan Arsip," tuturnya. (saldi)


Komentar

Berita Lainnya