Pemkab Demak dan Pemkab Teluk Bintuni Teken Kerja Sama Pengolahan Hasil Perikanan

Kamis, 26 Januari 2023 19:48 WITA

Card image

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop (kanan) usai melakukan penanda tanganan kerja sama dengan Pemkab Demak, Kamis (26/1/2023). (Foto: Dominggus/Humas Pemkab Bintuni)

Males Baca?

 

DEMAK - Pemerintah Daerah Kabupaten Demak bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni melakukan penanda tanganan dokumen kerja sama. Kegiatan itu dihadiri Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Sri Haryanto.

Bupati Demak Hj Eisti'anah dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui pembaruan penambahan poin-poin kerja sama Kabupaten Demak dengan Kabupaten Teluk Bintuni, merupakan bentuk pelaksanaan amanah Presiden dalam pemerataan dan tidak boleh adanya daerah yang tertinggal. 

"Harapannya dengan kerja sama pengolahan hasil perikanan bisa saling mengisi kekurangan kelebihan dari Kabupaten Demak dan Teluk Bintuni, maupun stakeholder terkait," ucapnya, Kamis (26/1/2023).

Selain itu kata Bupati Demak, pentingnya untuk pengurangan stunting pada masyarakat, perkembangan teknologi dalam peningkatan hasil tangkapan maupun produksi sumberdaya terutama bidang perikanan, dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutan mengatakan, melalui kerja sama ini harapannya akan terwujud simbiosis mutualisme untuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam perekonomian, terutama penanggulangan kemiskinan ekstrem. 

Selain itu juga dapat melaksanakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan sumberdaya yang dimiliki Teluk Bintuni, terutama di pesisir.

"Yaitu besarnya luasan Mangrove dan hasil perikanan yang melimpah seperti kepiting, ikan, kerang, udang, dan lainnya," tuturnya.

Saat ini lanjutnya, Kabupaten Teluk Bintuni dengan potensi pegunungan dan pesisir perlu adanya kerja sama antar pihak. 

"Sehingga dengan adanya infrastruktur yang sudah baik di Papua Barat dari Manokwari ke Teluk Bintuni, harapannya pemasaran produk menjadi lebih mudah dan cepat serta perekonomian masyarakat meningkat," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya