Pemuda dan Mahasiswa Minta KPK Audit APBD Raja Ampat

Jumat, 23 September 2022 06:29 WITA

Card image

Aksi Demo Damai pemuda Dan Mahasiswa Raja Ampat, Kamis, (22/9/2022), (Foto: MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, WAISAI - Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Raja Ampat melakukan aksi damai di Kantor Bupati Raja Ampat, Kamis (22/9/2022). Aksi dilakukan terkait penyalahgunaan anggaran Pemda Kabupaten Raja Ampat.

Aksi yang dikoordinir Endi Mambrasar mengambil start dari Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) sekitar pukul 10:00 WIT. Massa berjumlah sekitar puluhan orang ada yang berjalan kaki dan menggunakan truk. Mereka memutari Pasar Mbilim Kayam menuju kantor Bupati.

Dalam orasi yang disampaikan saat menuju Kantor Bupati Raja Ampat, mereka meminta kepada masyarakat Raja Ampat untuk turun bersama-sama menyuarakan aspirasinya.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turun bersama kami, menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah daerah, karena selama ini dilihat ketimpangan ekonomi yang masih sangat besar di Kabupaten Raja Ampat," ujar Yohan Sauyai Ketua GRD Raja Ampat.

Mereka juga mengatakan bahwa aksi demo damai ini murni dari mahasiswa dan pemuda Raja Ampat, yang merasa bahwa pemerintah daerah tidak mampu mensejahterakan masyarakat. Karena masih ada ketimpangan perekonomian hingga saat ini.

Aksi yang dijaga ketat oleh aparat keamanan dari Polres Raja Ampat berjalan aman dan lancar. Hal itu terbukti dari awal mula start dari Pantai WTC menyusuri pasar pinang hingga pintu masuk Kantor Bupati masih aman terkendali.

Di bawah terik matahari yang menyengat kepala, massa menyuarakan hak-hak masyarakat dari 117 kampung. Para pemuda dan mahasiswa dengan gigih maju tanpa henti.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya